Sejarah

post

Kepala BPPT pusat membuka acara Rapat Kerja BPPT tahun 2019 dengan mengusung tema ”Melalui penguatan kelembagaan, pemberdayaan, SDM, dan Penajaman Program, kita tingkatkan peranan BPPT dalam RPJMN 2020-2024” Rabu, 13/3/2019.

Dalam sambutannya Kepala BPPT Pusat, Hammam Riza mengatakan BPPT telah berhasil mengembangkan Bio gas dan ini telah diresmikan dengan menggunakan limbah sawit diolah menjadi bio gas.

“Ini dapat kita desiminasikan kepada industri yang membutuhkannya. 25 Maret 2019 akan datang BPPT akan meresmikan pembangkit listrik tenaga sampah akan digunakan oleh Pemprov DKI. Ini yang pertama dan diharapkan dapat digunakan oleh Kabupaten / Kota di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.” Ungkapnya.

Pengolahan emas non mercury di kulon Progo. Teknologi yang ramah lingkungan dan dapat digunakan lokasi lainnya. Sistem pemerintahan Berbasis elektronik akan diterapkan di seluruh Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan melalui Perpres 65 tahun 2016.

“Renstra teknokratis 2020 – 2024 ini harus berkolaborasi dengan matang dan jelas sehingga betul – betul dapat diwujudkan”

“BPPT siap memfasilitasi laboratorium kepada seluruh stakeholder yang menjadi mitra, misalkan uji elektro magnetik, serta pengujian air bersih dan siap minum.”

“Kita tidak boleh berfikir riset itu secara mikro tapi sampai peningkatan produktivitas.“ Hamman Riza Menutup sambutannya.

Sementara itu Anggota Komisi VII DPR RIDr.Hj. Andi Yuliani Paris,M.Sc mengatakan telah mengalokasikan dana IPTEK 190 Milyar.

“Indonesia berada dibawah Singapura, sehingga kita harus mengejar ketinggalan ini fokus dalam peningkatan IPTEK” Ungkapnya

“Kita tanamkan dalam diri kita hanya membeli produk dalam negeri, ketika ada teknologi masuk di Indonesia agar mengaudit alat tersebut sehingga tidak meninggalkan masalah dikemudian hari.”

“Saya pribadi selalu mendukung BPPT Kedepan, insya Allah kedepan BPPT tetap eksis.” Mengakhiri sambutannya.

Sumber : Humas Pemkab Wajo

  • Tags:
  • Share: