Sejarah

post

Pengurus Masjid Nurul Rahman mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam di Bakke Alau Kelurahan Salomenraleng Kecamatan Tempe, Selasa, 12 Maret 2019.

Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menyampaikan beberapa hal diantranya beberapa realisasi program 100 hari kerja , normalisasi pasar tempe dan pasar Mini, serta sosialisasi di pasar atapange yang sekarang sudah bersih.

“Juga pertanian terpadu di Uraiyan Kecamatan Majauleng, Pemerintah akan hadirkan penyuluh yang handal dari UGM dan jangan sampai kita yang sebagai penghasil beras tapi merek dan brandingnya dari kabupaten lain. Ini yang mau kita rubah ke depan, disini di uraiyan kita akan sekolahkan para petani & peternak kita serta kita mau jadi kan Wajo penghasil ternak terbesar Insya Allah di Sulawesi Selatan.”

“Program gemantik atau Gerakan Masjid Cantik tapi bukan berarti masjidnya yang cantik, masjid ini punya standar , ada WC , ada airnya ada pintunya, dan kami ingin masjid kita bersih jauh dari kotoran-kotoran dan sekurang-kurangnya harus ada cleaning servicenya.” Ungkap Wakil Bupati Wajo

Juga akan dibentuk yayasan pemberdayaan ummat yayasan transparan dan akuntabel, semua isi dan peruntukannya dari Yayasan itu bisa dicek melalui HP.

Selanjutnya Wakil Bupati Wajo mengatakan bahwa pembuatan surat keterangan dan lain-lain sebagainya tidak perlu lagi di kantor kelurahan cukup melalui WA dan langsung dijemput.

“Ini merupakan salah satu program kami PATEN, orang yang dari Kecamatan datang hanya untuk mengurus KTP dan kartu keluarga di Kota Sengkang, tapi sekarang kalau bisa diurus di Kecamatan atau kelurahan cukuplah diurus disana, tidak usah ke Sengkang lagi dan pelayanan harus cepat tepat dan kalau perlu di gratiskan itu yang selalu kami idam-idamkan.” Ucapnya

“Kami ingin menjadi pelayan masyarakat, kami masuk di pemerintahan semata-mata mau berbakti pada kampung halaman kami karena saya ini juga adalah orang Wajo.” Wakil Bupati Wajo menutup harapannya.

Sumber : Humas Pemkab Wajo

  • Tags:
  • Share: