Sejarah

post

Tosora, Bupati Wajo dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H.Amiruddin A,S.Sos,.M.M yang juga merupakan ketua PHBI Kabupaten Wajo menghadiri peringatan isra dan mi’raj di Masjid Raya Ummul Huda tosora, Selasa 8 April 2019.

Hadir juga dalam acara ini ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Wajo Hj. Sitti Maryam,S.Sos., M.Si, Camat Majauleng, Kepala Desa se Kecamatan Majauleng, tokoh pendidik, tokoh agama, tokoh masyarakat, BKMT se Kecamatan Majauleng.

Tema yang diusung panitia pada pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj kali ini adalah “menjadikan sholat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam rangka membentuk generasi milineal berakhlak Karimah”.

Dalam sambutan Bupati Wajo yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.M menyampaikan bahwa Pemerintahan yang amanah hadir ditengah-tengah masyarakat. Amanah dalam hal ini yakni tanpa adanya perbedaan maupun diskriminasi. Mari kita hadirkan pemerintahan yang mampu memberikan inspirasi bagi masyarakat.” ungkapnya.

Salah satu bentuk dalam menghadirkan masyarakat yakni pada pelaksanaan Musrenbang yang dimulai pada tingkat Kelurahan, Desa dan Kecamatan.

Masyarakat harus bisa terlibat dalam proses menata lingkungan dan infrastruktur di Desa dan Kelurahan. Dalam hal pengawasan seperti itu masyarakat memiliki hak, baik Desa dan Kabupaten ketika ada hal yg tidak sesuai bisa langsung dilaporkan untuk diperbaiki.

Kepala Desa dihimbau untuk membuat baliho ukuran besar yang kemudian diperlihatkan ditempat umum mulai implementasi sampai penyelesaian. Tentunya hal ini dilakukan agar adanya transparansi kepada masyarakat.

Pemerintahan amanah ada untuk segala aspek baik kemajuan didalam pendidikan, pertanian dan lain sebagainya. Hal yang juga menjadi kebutuhan dalam pemerintahan amanah yakni adanya sinergi antara pemerintah dengan masyarakat dan juga swasta.

Didalam sambutan Bupati Wajo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo juga menyampaikan bahwa Insya Allah Masjid ini akan menjadi salah satu program dari Gemantik. Bagaimana Masjid ini menjadi layak untuk digunakan beribadah, ada pembinaan ummat misalkan dibentuk Tahfiz quran, ada MDA dan TPA, juga kebersihan Masjid, air bersih dan yang lainnya.

Salah satu dari 25 program unggulan Pemerintah yakni akan ada beasiswa untuk 5000 siswa, yang berprestasi maupun untuk yang kurang mampu. Sekretaris Daerah dalam mengakhiri sambutan juga mengatakan bahwa tidak cukup jika hanya dunia, namun akhirat pun juga menjadi sesuatu yang tidak kalah pentingnya untuk dituntut.

Sumber : Humas Pemkab Wajo

  • Tags:
  • Share: