Sejarah

Sehari jelang Pemihan Umum (Pemilu) serentak, Sekda Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., MM melakukan pemantauan di Sekretariat desk Pemilu Selasa, 16 April 2019.

Sekda Wajo H. Amiruddin mengungkapkan, pemantauan ini untuk mengetahui perkembangan dan situasi jelang Pemilu serentak 2019.

"Kita harapkan Pemilu serentak di Wajo ini berjalan aman, damai dan sejuk.Saya harapkan untuk melibatkan semua elemen untuk mensukseskan Pemilu serentak ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, H. Amiruddin mengatakan, kalau fasilitas negara bisa dipakai selama untuk kepentingan negara seperti untuk dipergunakan TPS dalam Pemilu serentak ini.

"Silahkan memakai fasilitas pemerintah untuk TPS tetapi sesudah dipakai diperbaiki kembali seperti sebelumnya. Kita di Pemda mensuport bagaimana Pemilu serentak ini berjalan aman, damai dan sejuk," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi kendala, Amiruddin mengungkapkan kalau sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Wajo untuk mengantisipasi terkait dengan banjir.

Senada dengan itu Kepala Kesbangpol Muh. Yusuf mengatakan, kalau pihaknya juga akan melibatkan forum 3S dalam mengantisipasi adanya konflik.

Muh. Yusuf mengungkapkam kalau sampai saat ini, situasi dan kondisi jelang Pemilu serentak di Wajo masih dalam kondisi aman dan terkendali.

"Dalam Pemilu serentak ini ada penambahan waktu dalam penghitungan suara dari 12 jam menjadi 19 jam," ujarnya.

Setelah kunjungan pada Desk Pemilu yg sekretariatnya ditempatkan pada Kantor Badan Kesbangpol, Sekda Wajo melanjutkan kunjungan ke kantor Kecamatan Tempe yg diterima oleh Sekcam Tempe bersama beberapa staf Kantor Kecamatan Tempe.

( Humas Pemkab Wajo )

  • Tags:
  • Share: