Sejarah

post

Dalam rapat yang berlangsung di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Wajo, Jumat, 12 April tersebut, eksekutif dan legislatif tetap satu visi. Pimpinan DPRD sepakat akan mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Wajo untuk mewujudkan visi-misinya.

Dalam penyampaiannya, Ketua DPRD Kabupaten Wajo H. M. Yunus Panaungi, SH mengatakan, “kita duduk disini untuk menyamakan persepsi, jadi kita coba revisi kegiatan-kegiatan di OPD yang sifatnya tidak terlalu prioritas seperti Bimtek, perjalanan dinas dan yang tidak mendukung program Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Wajo.”

Demikian pula hasil reses yang tidak bisa diabaikan karna sudah disosialisasikan kepada masyarakat. Ungkap Ketua DPRD Kabupaten Wajo.

Dalam rapat tersebut, Plt. Kepala Bappeda Andi P. Rukka mengatakan, Pemda Wajo membutuhkan setidaknya 150 milyar untuk melaksanakan program pro rakyat yang termuat dalam Visi Misi Bupati Wajo, jumlah itu di luar 67 milyar utang yang harus dibayarkan pada tahun ini.

“Kita butuh anggaran besar untuk mencapai program dari Visi dan Misi Bupati kepada Masyarakat Wajo,” kata mantan Kabag Pemerintahan tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wajo H.Risman Lukman mengatakan, “Apa yang menjadi janji politik dari Bupati akan kami dukung. Begitu pula sebaliknya supaya ada harmonisasi, karena kita adalah mitra kerja,” ujarnya.

Senada, Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Wajo Ir Junaidi Muhammad mengaku, DPRD dan Pemda Wajo sudah satu persepsi.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Wajo, Asri Jaya A.Latief menghimbau program yang bukan skala prioritas tidak dilaksanakan. “Yang berkaitan dengan PAD tetap harus berjalan, demikian juga dengan Infrastruktur,” imbaunya.

Diakhir acara Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pimpinan dan Wakil DPRD serta Ketua Komisi DPRD yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam silaturahim ini dan sangat mengapresiasi hasil pertemuan pada hari ini.

Sumber : Humas Pemkab Wajo

  • Tags:
  • Share: