1. Home
  2. Berita

  3. Bupati Wajo Minta OPD Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ 2022

Bupati Wajo Minta OPD Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ 2022

   Admin Wajokab Senin, 15 Mei 2023, 14:53:47 WITA (200 kali dibaca)


Bupati Wajo, Amran Mahmud meminta kepada seluruh Pimpinan Perangkat Daerah untuk untuk menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2022.

Menurutnya, rekomendasi tersebut merupakan suara rakyat yang disampaikan melalui para anggota DPRD yang terhormat untuk ditindaklanjuti.

Hal tersebut disampaikan oleh Amran Mahmud pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Wajo tentang Penyerahan Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2022 yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Wajo, Senin (15/5/2023).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palagunan didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Wajo, Firmansyah Perkesi. Turut hadir para Anggota DPRD, Jajaran Forkopimda atau diwakili, Sekretaris Daerah, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Tim Penyusun LKPJ, Insan Pers serta undangan lainnya.

Amran Mahmud menekankan kepada Kepala OPD untuk meluangkan waktu dan memberikan perhatian khusus terhadap setiap rencana kegiatan yang akan dilakukan, segera mengambil langkah-langkah yang tepat dan cermat dengan mengedepankan prioritas program kerja dalam pemenuhan standar pelayanan sebagai upaya menyikapi rekomendasi tersebut dan perbaikan-perbaikan layanan masyarakat di masa datang. 

Ketua DPD PAN Wajo ini juga mengaku Pembahasan LKPJ Tahun ini cukup dinamis,  masih terdapat banyak hal yang harus dibenahi, masih banyak yang harus disempurnakan agar dapat tersaji dengan baik di Tahun – Tahun yang akan datang. 

"Dinamika pembahasan tersebut membuahkan hasil yang baik, tentu berkat peran DPRD yang telah berhasil menjalankan mekanisme check and balance dalam proses berpemerintahan sebagaimana mestinya sehingga pemerintahan daerah dapat berjalan secara optimal," ucapnya.

Amran Mahmud pun pada kesempatan  tersebut menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Wajo, khususnya Pansus LKPJ Tahun 2022 yang telah mencurahkan waktu, tenaga dan pikirannya dalam membahas LKPJ tersebut serta mengupas Bab per Bab dalam rangka pembahasan yang komprehensif demi kemajuan pembangunan Kab. Wajo.

"Kami  juga mengapresiasi kepada Tim Penyusun LKPJ beserta kepala perangkat daerah yang telah menyusun laporan LKPJ tahun ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *