1. Home
  2. Berita

  3. Pemkab Wajo Jalin Sinergi dengan Politeknik ATI Makassar

Pemkab Wajo Jalin Sinergi dengan Politeknik ATI Makassar

   Admin Wajokab Jumat, 16 Jul 2021, 13:10:48 WITA (222 kali dibaca)


WAJO - Kabupaten Wajo punya banyak potensi sumber daya alam (SDA). Sayang, belum seluruhnya dikelola dengan baik. Di bawah tangan dingin Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran, S.E., berbagai upaya tengah digencarkan.

Salah satunya dengan gelaran focus group discussion (FGD) dengan Politeknik Akademi Teknologi Industri (ATI) Makassar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo, Kamis (15/7/2021). Pada muaranya, pertemuan ini diharapkan menghasilkan ide untuk pengelolaan SDA dan peningkatan SDM Wajo.

Pada kesempatan ini, Amran Mahmud menyinggung ikan sapu-sapu di Danau Tempe yang dinilai tidak punya nilai ekonomi. "Sekarang di Danau Tempe melimpah wabah ikan sapu-sapu, sampai saat ini tidak ada nilai ekonominya," ungkap Amran Mahmud. 

Namun, lanjutnya, setalah diadakan pengkajian sudah ada gambaran ikan sapu-sapu bisa diolah jadi pakan ternak, tepung, bakso, dan lainnya. "Nah, kalau ini tiba-tiba ada nilai ekonomisnya, bayangkan berapa banyak entrepreneur baru yang lahir dari sini," imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *