1. Home
  2. Berita

  3. Peduli Petani, Bupati Wajo Diundang Ke Jakarta Terima Penghargaan Nasional

Peduli Petani, Bupati Wajo Diundang Ke Jakarta Terima Penghargaan Nasional

   Admin Wajokab Rabu, 22 Sep 2021, 14:55:00 WITA (106 kali dibaca)


WAJO - Ide dan gagasan Bupati Wajo, Amran Mahmud, kembali mendapat pengakuan. Teranyar, orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng akan menerima penghargaan tingkat nasional. Penghargaan itu dari Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional.

 

Penghargaan berupa pin emas Lencana Adhi Bakti Tani Nelayan itu rencananya akan diterima langsung Amran Mahmud pada Rembug Paripurna KTNA Nasional di Ruang Catur Gatra Gedung D Kantor Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Jalan Harsono, Ragunan Jakarta, pada Kamis (23/9/2021) besok.

 

Penghargaan Lencana Adhi Bakti Tani Nelayan untuk Bupati Wajo berdasarkan Surat Kelompok Tani Nelayan Andalan Nasional Nomor: 048/KTNA-NAS/09/2021 9 September 2021. 

 

Jika tak ada halangan, Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo akan menyerahkan penghargaan ke beberapa nama yang terpilih berdasarkan penilaian dan kriteria yang ditentukan selama ini.

 

Ketua KTNA Wajo, Syahruddin, mengatakan ada beberapa poin yang jadi kriteria untuk meraih penghargaan itu, yakni adanya ide dan gagasan program pertanian terpadu, kemudian keaktifan dalam memberikan pembinaan dan pembimbingan kepada KTNA. 

 

"Selain itu juga gerakan pengembangan ekonomi kerakyatan usaha pendapatan petani dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," ucap Syahruddin, Rabu (22/9/2021).

 

Syahruddin menyampaikan, ini semua berkat keseriusan Bupati Wajo dalam pengembangan sektor perekonomian, salah satunya sektor pertanian. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bersama KTNA Wajo pun mengusulkan ke Kelompok KTNA Nasional untuk mendapatkan penghargaan. 

 

"Alhamdulillah, dengan keseriusan Bapak Bupati dalam pengembangan sektor pertanian sehingga berhasil meraih penghargaan Lencana Adhi Bakti Tani Nelayan dari KTNA Nasional," ungkapnya.

 

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Wajo, Ashar, membenarkan pihaknya bersama KTNA Wajo bersama-sama mengusulkan dan menyiapkan segala dokumen yang dibutuhkan.

 

"Kami bersama KTNA Wajo sudah mengusulkan beberapa waktu sebelumnya. Kita bersyukur Bapak Bupati terpilih untuk menerima penghargaan. Informasi yang kami dapatkan bahwa dari 15 orang penerima pin emas Lencana Adhi Bakti Tani Nelayan, 10 orang di antaranya adalah bupati dan wali kota se-Indonesia, dan salah satunya adalah Bapak Bupati Wajo," ucap Ashar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *