1. Home
  2. Berita

  3. Amran Mahmud Bahas Kriteria ASN Ideal di Hadapan 104 CPNS Wajo

Amran Mahmud Bahas Kriteria ASN Ideal di Hadapan 104 CPNS Wajo

   Admin Wajokab Sabtu, 17 Jul 2021, 17:47:00 WITA (168 kali dibaca)


WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, menekankan bahwa menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu menjalankan tugas sebagai pelayanan masyarakat. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut tiap pribadi harus memiliki karakter profesional dan amanah. 

Wejangan itu dilontarkan Bupati Wajo, Amran Mahmud, dalam penutupan pelatihan dasar (latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III yang berlangsung di Kantor Bupati Wajo, Sabtu (17/7/2021). Latsar di terlaksana berkat kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan. 

Di hadapan 104 CPNS peserta latsar yang berlangsung sejak 24 Mei hingga 17 Juli 2021 ini, Amran Mahmud mengatakan latsar ini diselenggarakan Pemkab Wajo sebagai bentuk komitmen untuk membentuk ASN profesional dan amanah sekaligus pembentukan karakter oleh nilai-nilai dasar ASN.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng ini berpesan bahwa hal yang paling utama saat menjadi seorang ASN adalah bagaimana tingkat pengabdian kepada masyarakat. "Ke depannya para CPNS mampu menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud melanjutkan, latsar ini menjadi sarana untuk memberikan pengetahuan demi pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika CPNS. Di samping itu, tentunya sebagai pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas, dan budaya organisasi agar mampu melaksanakan tugas dan peran dengan baik. 

"Yakinlah bahwa tidak ada pekerjaan rumit yang tidak dapat diselesaikan, selama kita memiliki motivasi dan kemauan tinggi dalam menciptakan yang terbaik. Maka dari itu kembangkan dan tunjukkan kualitas sebagai birokrat yang berdedikasi di lingkungan kerja saudara dan etos kerja yang dibarengi profesionalisme serta disiplin yang tinggi," terang Amran Mahmud menekankan. 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Sulsel, Asri Sahrun Said, mengatakan CPNS yang baru mengikuti latsar agar menjadi CPNS seutuhnya, yang tidak gagal dalam menghadapi perkembangan teknologi serta senantiasa meningkatkan kompetensi diri. 

Hadir dalam penutupan latsar CPNS ini, yakni Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Andi Ismirar Sentosa, dan Kepala BKPSDM Wajo, Herman. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *