1. Home
  2. Berita

  3. Bupati Wajo optimis untuk menghadirkan koperasi yang maju dan modern

Bupati Wajo optimis untuk menghadirkan koperasi yang maju dan modern

   Admin Wajokab Sabtu, 17 Jul 2021, 16:44:18 WITA (179 kali dibaca)


Bupati Wajo, H. Amran Mahmud optimis untuk menghadirkan koperasi yang maju dan modern yang bisa mengakses potensi - potensi ekonomi yang ada di kabupaten Wajo. 

Optimisme ini disampaikan Bupati Wajo saat 
menghadiri sekaligus menyaksikan pengukuhan pengurus Dewan koperasi daerah (Dekopinda) Kabupaten Wajo sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah Dekopinda Kabupaten Wajo yang digelar di Hotel Sermani Sengkang,  Sabtu (17/7/2021).

Pada kegiatan bertema Dukungan Gerakan Koperasi terhadap kebijakan pemerintah kabupaten Wajo dalam pengembangan perkoperasian ini,  Bupati berharap melalui Pelantikan Pengurus Dekopinda dan Rakerda Dekopinda Kabupaten Wajo ini ada sesuatu yang bisa kita buat yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sehingga terpanggil untuk melibatkan diri dalam Gerakan Koperasi.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini merasa optimisme dengan kepengurusan Dekopinda periode ini, pasalnya semua tokoh andalan Wajo berkumpul dalam Dekopinda Wajo sehingga tidak diragukan lagi untuk memajukan koperasi di Wajo.

"Saya harapkan dalam kepengurusan ini bisa menghadirkan koperasi yang modern dengan konsep digitalisasi untuk akselerasi potensi potensi yang ada di Wajo. "katanya.

Lebih lanjut Bupati berharap agar Pengurus Dekopinda yang baru dikukuhkan agar senantiasa memberikan pembinaan –pembinaan serta bimbingan baik dalam menertibkan manajemen dan kelembagaan koperasi, maupun peningkatan usaha koperasi itu sendiri seperti memberikan kesempatan pendidikan dan pelatihan bagi pengurus koperasi.

Sementara itu, Pimpinan Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan, H. Hasrullah dalam sambutannya mengatakan Kita harapkan kedepan Dekopinda bersama Pemerintah Daerah bisa bersinergi dalam membina koperasi khususnya dalam mengakses potensi ekonomi di daerah in

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *