1. Home
  2. Berita

  3. Dikukuhkan Sebagai Ketua Orari Lokal Wajo, Amran Mahmud Apresiasi Ketua Orari Daerah Sulsel

Dikukuhkan Sebagai Ketua Orari Lokal Wajo, Amran Mahmud Apresiasi Ketua Orari Daerah Sulsel

   Admin Wajokab Senin, 29 Mei 2023, 11:40:14 WITA (465 kali dibaca)


Bupati Wajo, Amran Mahmud kembali menakhodai  Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Wajo periode 2023-2026 setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Lokal VIII Tahun 2023 Orlok Wajo pada Sabtu (27/5/2023) malam.

Amran Mahmud dikukuhkan langsung oleh Ketua Orari Daerah (Orda) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Minggu (28/5/2023). 

Selain Ketua Orlok, turut dikukuhkan pada kesempatan tersebut Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP),  Pengurus dan tim Communication and Rescue (Core) Orlok Kabupaten Wajo.

Ketua Orda Sulsel, Adnan Purichta Ichsan menyebut bahwa Pengukuhan Orlok Kabupaten Wajo ini memiliki kesan yang tersendiri karena merupakan kegiatan pertamanya semenjak dilantik semenjak dikukuhkan sebagai Ketua Orda Sulsel.

"Pak Bupati adalah yang pertama kalinya saya kukuhkan sebagai Ketua Orari Lokal sejak saya dikukuhkan sebagai Ketua Orda Sulsel. Mudah-mudahan dari Kabupaten Wajo inilah akan muncul Ketua-Ketua Orlok yang lain yang kapasitasnya sama dengan Ketua Orlok Kabupaten Wajo," ucap Adnan Purichta Ichsan.

Bupati Gowa ini juga mengapresiasi Amran Mahmud yang menurutnya salah satu Kepala Daerah yang memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun daerah mengurusi segenap lapisan masyarakat yang ada.

"Kalau orang mau berorganisasi Orari, mau berorganisasi PMI, yakin dan percaya dia adalah orang yang terus mengedepankan etika, sopan, santun  dan mau mengurusi segala lapisan masyarakat. Orari bukan tempat mecari uang, tetapi di sini tempatnya kita mengurusi masyarakat. Oleh karena itu wajar jika  orang Baik seperti Pak Amran ini diperpanjang oleh masyarakat Wajo," ungkap Adnan yang diikuti tepuk tangan para hadirin.

Ketua PMI Sulsel inipun mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua, DPP, Pengurus dan Tim Core Orlok Wajo yang baru saja dikukuhkan. "Saya yakin dan percaya, segala ide dan gagasan yang telah dicanangkan dalam Muslok kemarin akan segera di wujudkan," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Orlok Wajo, Amran Mahmud juga mengapresiasi dan memuji Ketua Orda Sulsel, Adnan Purichta Ichsan yang juga adalah Ketua PMI Sulsel.

"Beliau adalah salah seorang kepala daerah yang kami jadikan panutan meskipun beliau lebih muda dari saya. Baik selaku Ketua Orda Sulsel maupun sebagai Ketua PMI Sulsel. Sehingga kami juga mengikuti jejak beliau," ucap Amran Mahmud

Ketua DPD PAN Wajo ini menjelaskan bahwa kegiatan sosial dan kebencanaan adalah sesuatu yang menjadi kewajiban kita untuk berada bersama masyarakat yang membutuhkan, apalagi kalau sudah ada wadahnya seperti Orari dan PMI.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua Orda Sulsel bersama seluruh pengurus daerah serta undangan lainnya yang berkenan hadir di Kabupaten Wajo.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Orlok Wajo yang secara aklamasi masih mengamanahkan kepada kami sebagai Ketua. Juga, terima kasih atas sinergitas dan kolaborasinya selama ini," ucapnya.

Ketua PMI Wajo ini juga menyampaikan permintaan kepada Ketua Orda Sulsel agar ke depannya bisa ada aplikasi yang bisa menghubungkan seluruh keamatiran radio. "Dengan aplikasi atau wadah tersebut semua terkoneksi sehingga nformasi tentang kebencanaan khususnya bisa tersampaikan dengan cepat. Saya yakin ketua Orda bisa mewujudkan," ucapnya.

Pengukuhan Orlok Kabupaten Wajo ini turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Wajo, Pengurus Daerah Orda Sulsel, Para Kepala OPD dan Camat lingkup Pemkab Wajo, BUMN, Pengurus Lokal Orlok Kabupaten/Kota, Pengurus Lokal Orlok Kabupaten Wajo, serta undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *