1. Home
  2. Berita

  3. Lantik Pengurus Pusat Kemawa, Begini Penyampaian Bupati Wajo

Lantik Pengurus Pusat Kemawa, Begini Penyampaian Bupati Wajo

   Admin Wajokab Selasa, 23 Mei 2023, 12:39:35 WITA (43 kali dibaca)


Bupati Wajo, Amran Mahmud mengajak kepada seluruh tokoh, khususnya pengurus Kesatuan Masyarakat Wajo (Kemawa) untuk terus berkolaborasi mengelola sumber daya yang dimiliki oleh Kabupaten Wajo.

Hal tersebut disampaikan Amran Mahmud saat menghadiri sekaligus melantik Pengurus Pusat (PP) Kesatuan Masyarakat Wajo (Kemawa) Periode 2023-2028 yang digelar di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, Sabtu (20/5/2023) malam.

Ketua Umum PP Kemawa Periode 2023-2028 yaitu Andi Bau Sangkawana Sangkuru dengan Ketua Harian,  Andi Yudha Yunus, Sekretaris Jenderal, Prof Andi Sukri Syamsuri dan Bendahara, Muh.Faizal Ramli.

Pada kegiatan yang dirangkaikan dengan Halal Bihalal Kemawa bersama Pemerintah Kabupaten Wajo ini, Amran Mahmud menyampaikan apresiasi, penghargaan dan terima kasih kepada keluarga besar Kemawa yang menurutnya terus eksis termasuk binaannya  seperti Hipermawa dan beberapa cabang yang ada di daerah.

"Dengan pembinaan yang dilakukan, banyak saudara-saudara kita yang turut ambil bagian dalam membangun daerah kita. Termasuk yang mewakili Bapak Gubernur adalah putra Wajo dan ada beberapa tokoh yang bisa menjadi penyambung kita dengan pemerintah provinsi," ucap Amran Mahmud.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD PAN Wajo ini juga mengurai berbagai keberhasilan dari Pemerintah Kabupaten Wajo selama empat tahun terakhir. "Saya bersama Bapak Wakil Bupati bahwa di akhir masa tugas kami pendapatan per kapita masyarakat Wajo sudah melebihi dari target kami yaitu sudah mencapai Rp62 jt per tahun," ucap Amran Mahmud

Selain itu, lanjutnya, sejarah di akhir tahun 2022  kemarin berdasarkan data statistik, produksi Padi Kabupaten Wajo hampir mencapai satu juta ton dan menjadi produksi padi terbesar di Indonesia mengalahkan Indramayu dan Karawang-Bekasi. Ia juga menyampaikan beberapa program lainnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan selamat kepada Ketua dan Pengurus Kemawa yang baru dilantik. "Kita berharap ke depannya, Kemawa lebih akseleratif dan semakin dinamis dalam mengakomodir seluruh potensi sumber daya yang dimiliki Kabupaten Wajo," harapnya.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Prov Sulsel, Andi Arwin Azis yang mewakili sekaligus membacakan sambutan Gubernur Sulsel  menyampaikan harapan kepada segenap Pengurus Pusat Kemawa yang baru dilantik agar senantiasa solid dan kompak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam berkontribusi mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat Wajo.

"Sebagai organisasi kemasyarakatan kultural dan non politik, Kemawa adalah wadah untuk bersilaturrahmi membangun dan memperkuat persatuan dan kesatuan serta memupuk rasa kebersamaan sesama warga Wajo di seluruh Indonesia," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PP Kemawa yang baru dilantik, Andi Bau Sangkawana Sangkuru mengajak kepada semua untuk menunjukkan kecintaan Wajo dengan selalu menebar kebaikan serta berkomitmen sesuai pesan leluhur.

"Marilah kita menjalin hubungan yang lebih baik agar cita-cita yang diinginkan bisa menjadi kenyataan, Saling mendukung dan tidak saling menjatuhkan serta saling mengingatkan dalam kebaikan," ucapnya.

Andi Bau Sangkawana Sangkuru menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Wajo, khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

Ketua Panitia, Mayor TNI Mustam Umar menyampaikan terima kasih kepada semua undangan yang hadir pada kesempatan tersebut. "Terima kasih atas kehadiran kita semua pada malah hari ini untuk bersilaturahim," ucapnya.

Anggota DPR RI, Anggota DPD RI, Wabup Wajo, Amran, Anggota DPRD Prov Sulsel, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna bersama Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Jajaran Forkopimda, Sekda, Armayani bersama Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Wajo bersama Pimpinan Organisasi Wanita, para Dewan Pembina, Dewan Penasehat dan Pengurus Kemawa, beberapa Guru Besar, tokoh Wajo serta  undangan lainnya dengan pembawa hikmah halal bihalal Abduh Sulaiman.(Pang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *