1. Home
  2. Berita

  3. Pasar Inpres Siyo, Diresmikan Langsung Bupati Wajo

Pasar Inpres Siyo, Diresmikan Langsung Bupati Wajo

   Admin Wajokab Minggu, 04 Okt 2020, 23:17:14 WITA (1803 kali dibaca)


BELAWA – Pasar Inpres Siyo yang terletak di Desa Leppangeng, Kecamatan Belawa kembali berfungsi setelah beberapa tahun tidak difungsikan. Operasional pasar tersebut pun diresmikan Bupati Wajo, Minggu (4/10/2020).

Peresmian pasar rakyat yang dilakukan bersama dengan Wakil Bupati Wajo tersebut tampak dihadiri pula oleh jajaran Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kab. Wajo, Kepala Dinas Kominfotik Kab. Wajo, Camat Belawa, kepala desa/lurah se-Kecamatan Belawa, para pedagang, dan masyarakat setempat.

Peresmian pasar tersebut berlangsung semarak diwarnai dengan atraksi kesenian tradisional mappadendang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud berharap Pasar Siyo dapat menjadi  penggerak utama perekonomian masyarakat Belawa. Dengan demikian—menurut Bupati Wajo—masyarakat yang maju dapat diwujudkan.

Bupati Wajo pun berharap agar kegiatan pada pasar Siyo dilakukan dengan interaksi dan komunikasi yang baik dan sehat sehingga tidak mencederai persatuan dan persaudaraan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Wajo, H. Amran menginstruksikan kepada pengelola Pasar Siyo agar melakukan penataan dengan baik agar keindahan dan kenyamanan pasar tersebut terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *