1. Home
  2. Berita

  3. Pelajar Asal SDN 200 Tempe Juara I Lomba Cipta Lagu Anak Daerah Tingkat Provinsi Sulsel

Pelajar Asal SDN 200 Tempe Juara I Lomba Cipta Lagu Anak Daerah Tingkat Provinsi Sulsel

   Admin Wajokab Kamis, 14 Jan 2021, 13:21:46 WITA (305 kali dibaca)


 Prestasi membanggakan kembali ditorehkan seorang pelajar SDN 200 Tempe Kabupaten Wajo, Lia Astri Trigana Putri.

Lia Astri Trigana Putri berhasil menjuarai lomba cipta lagu anak daerah tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Sulsel ke 351, di Hotel The Rindra Makassar.

Anak dari pasangan Haji Ilyas Side SH. MH dengan Hajja Hakri ini, berhasil menyisihkan 19 peserta dari Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

Dari 20 peserta ditetapkan 5 finalis, dari Makassar, Wajo, Palopo dan Bantaeng, untuk dites vocal secara langsung dan menyanyikan lagu ciptaannya tersebut dihadapan dewan Yuri pada tanggal 17 November 2020, di Hotel The Rindra Makassar.

Penampilan anak dari Owner Lia Santi Group ini, berhasil memukau dewan yuri.

Dengan pertimbangan keaslian, keselarasan notasi dan lirik lagu, akhirnya dewan Yuri menetapkan Lia Astri Trigana Putri sebagai juara I lomba cipta lagu anak daerah tingkat Provinsi Sulsel, dan berhak mendapatkan hadiah tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta Rupiah.

Bupati Wajo, Haji Amran Mahmud, melalui Kabid Humas Dinas Kominfotik Kabupaten Wajo, Supardi SE, mengucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai Lia Astri Trigana Putri yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo, kami mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Ananda Lia Astri Trigana Putri, atas prestasinya dalam ajang lomba cipta lagu daerah anak – anak,” katanya.

Menurut Ketua Darma Wanita Persatuan Provinsi Sulsel, Sri Rejeki Abdul Hayat, lomba cipta lagu anak daerah ini, dilaksanakan, karena adanya keprihatinan dari Bunda PAUD Sulsel, Lies F.Nurdin Abdullah, terhadap anak – anak yang punya kecenderungan menyanyikan lagu orang dewasa.

” Lomba cipta lagu ini dilaksanakan atas inisiatif Bunda PAUD Sulsel, agar ada bibit pencipta lagu daerah anak – anak, karena pencipta lagu anak tempo dulu, sudah tidak produktif dan bahkan sudah ada yang meninggal dunia,” jelasnya.

Katanya, melalui kompetisi lomba cipta lagu daerah anak – anak ini, diharapkan kedepannya lebih ditingkatkan dan dimaksimalkan untuk mendapatkan bibit baru dalam rangka menanamkan cinta tanah air dan daerahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *