1. Home
  2. Berita

  3. Penuhi Janji, Bupati Wajo Serahkan Bonus untuk AM Fadly dan Decky AL

Penuhi Janji, Bupati Wajo Serahkan Bonus untuk AM Fadly dan Decky AL

   Admin Wajokab Jumat, 03 Feb 2023, 10:32:03 WITA (456 kali dibaca)


WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, menepati janjinya memberikan bonus kepada dua pembalap andalan putra asli Wajo yang mengukir prestasi pada kejuaraan level Asia. Kucuran bonus uang tunai puluhan juta rupiah mengalir ke rekening mereka sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo.

Dua pembalap yang dimaksud adalah Andi Muhammad Fadly atau AM Fadly dan Decky Tiarno Aldy atau Decky AL. 

AM Fadly yang bernaung di bawah tim Motul Sniper Manual Tech Racing berhasil meraih juara pada AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022. Sementara, Decky AL juara umum ketiga pada TVS One Make Championship 2022.

Apresiasi Pemkab Wajo kepada dua putra daerah ini berupa bonus uang masing-masing Rp50 juta untuk AM Fadly dan Rp20 juta untuk Decky AL. 

Bonus diserahkan Amran didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, Armayani, dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar) Wajo, Dahniar Gaffar, di Kantor Bupati Wajo, Kamis (2/2/2023).

Amran mengaku tahun lalu memang sudah meminta Sekda Wajo menyiapkan bonus begitu mendapat kabar prestasi dari kedua putra Wajo itu.

Rencananya, bonus ini sesungguhnya akan diserahkan saat momen Hari Jadi Wajo ke-624 pada 29 Maret nanti. Namun, karena informasinya mereka akan persiapan untuk tampil pada event World Superbike (WSBK) sehingga diserahkan lebih cepat.

"Jangan sampai mereka tidak sempat hadir pada Hari Jadi Wajo nanti. Namun, tetap kita berharap mereka bisa hadir dan memberikan motivasi untuk generasi Wajo agar juga bisa berprestasi," ujar Amran.

Amran berharap agar ketika event-event balapan di Wajo, AM Fadly maupun Decky AL bisa hadir dan memberikan semangat, baik untuk pembalap maupun generasi muda Wajo lainnya.

"Saya ucapkan selamat atas prestasinya. Semoga bisa dipertahankan, bahkan kalau bisa terus ditingkatkan. Persembahkan terus yang terbaik untuk Wajo dan Sulsel (Sulawesi Selatan) pada khususnya, Indonesia pada umumnya," seru Amran.

Sementara, Kepala Dinas Porapar Wajo, Dahniar Gaffar, menjelaskan setelah penyerahan hari ini, paling lambat akhir Maret atau awal April mendatang, bonus itu bisa masuk ke rekening mereka. "Sisa berproses administrasi yang tentu akan kita kawal terus agar ini bisa segera terealisasi," ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

Berita Populer

Survey

Bagaimana Layanan Informasi Kami?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang Baik


Video Terbaru

View All Video