1. Home
  2. Berita

  3. Penyerahan Secara Simbolis Sertifikat Tanah Gratis

Penyerahan Secara Simbolis Sertifikat Tanah Gratis

   Admin Wajokab Kamis, 23 Sep 2021, 11:52:06 WITA (89 kali dibaca)


Wakil Bupati Wajo, Amran menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah gratis kepada 20 perwakilan masyarakat Kabupeten Wajo.

 

Penyerahan sertifikat tanah di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (22/9/2021) usai mengikuti penyerahan simbolis secara virtual oleh Presiden Joko Widodo. Seluruh sertifikat tanah ini merupakan hasil program Sertipikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria.

 

Wakil Bupati Wajo mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, Kepala BPN Wajo dan seluruh jajarannya yang telah bekerja keras guna percepatan pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan sertifikat hak atas tanah atau legalitas aset.

 

"Dan begitu juga sinergitas dengan Pemda Wajo sehingga sertifikat ini bisa dinikmati dan digunakan untuk kesejahteran masyarakat Wajo," 

 

Selain itu, Wabup Amran, mewakili seluruh masyarakat penerima sertifikat mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat atas pemeberian sertifikat gratis kepada masyarakat Wajo. "Karena dengan adanya sertifikat ini, nilai ekonomi tanah masyarakat bisa meningkat," ucapanya.

 

Amran pun meminta kepada para penerima agar sertifikat tanah yang dimiliki bisa dimanfaatkan dan dijaga sebaik baiknya.

 

"Jangan sampai hilang, karena sertifikat adalah alat bukti hak sebagai pemilik yang sah dan ini termasuk yang ditekankan oleh Presiden Jokowi," imbaunya. 

 

Diketahui, 20 orang yang menerima secara simbolis sertifikat tanah gratis merupakan perwakilan masyarakat dari 3 kecamatan yaitu Kecamatan Penrang, Bola dan Takkalalla dan 4 desa yaitu Desa Temmabarang, Desa Benteng, Desa balielo dan Desa Parigi dengan jumla 2.500 bidang dengan luas 1.477,29 Ha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *