1. Home
  2. Berita

  3. Pertemuan Integrasi Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular

Pertemuan Integrasi Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular

   Admin Wajokab Selasa, 24 Agu 2021, 14:32:46 WITA (179 kali dibaca)


Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo melalui Seksi P2PTM dan Keswa Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit melaksanakan kegiatan Integrasi Program Posyandu Lansia dan Posbindu PTM di Gedung Glory Convention Centre (GCC) Sengkang kabupaten Wajo pada tanggal 24 Agustus 2021. kegiatan ini dihadiri oleh Pengelola PTM dan Pengelola Lansia dari 23 Puskesmas Se-Kabupaten Wajo.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan deteksi dini Faktor Risiko PTM dan pelayanan Lansia di Kabupaten Wajo melalui kegiatan Posbindu Lansia Terintegrasi. dimana dalam pelaksanaan integrasi penyelenggaraan Posbindu PTM dan Posyandu lansia perlu beberapa penyesuaian langkah-langkah kegiatan agar dapat berjalan bersama-sama antara pengelola PTM dan pengelola Lansia sehingga capaian kegiatan dapat lebih optimal.

Pada kegiatan ini dihadirkan Narasumber Kabupaten Yaitu, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Wajo Dr. drg. Hj. Armin AR, M.Kes, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Andi Sumange Alam, SKM, M.Kes dan Kepala Seksi Kesehatan Ibu dan Anak/Gizi ibu Hj. Nahda, SKM, M.Kes. dalam kesempatan tersebut, di tekankan agar puskesmas dapat mengintegrasikan kegiatan-kegiatan yang sifat pelayanan dan sasarannya sama sehingga pelaksanaan kegiatan dapat lebih optimal, efektif dan efisien, disamping itu disetiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh puskesmas baik dalam gedung maupun luar gedung agar tetap disiplin dalam penegakan protokol kesehatan dengan menyesuaikan SOP pelayanan di Masa Pandemi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat, dengan memastikan semua peserta menggunakan masker selama kegiatan berlangsung, jarak kursi yang telah diatur serta penyiapan handsanitizer untuk cuci tangan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *