1. Home
  2. Berita

  3. Wajo Siap Menyambut Kedatangan Jokowi

Wajo Siap Menyambut Kedatangan Jokowi

   Admin Wajokab Kamis, 09 Sep 2021, 06:35:34 WITA (128 kali dibaca)


WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), telah siap menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sesuai rencana akan mengunjungi Bumi Lamaddukelleng, Kamis (9/9/2021). Kedatangan tamu istimewa, segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan matang.

 

"Alhamdulillah, meski waktunya singkat persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi sudah siap. Semua kemampuan dikerahkan dan saling membantu sehingga semua selesai disiapkan sehingga hari ini. Sudah siap semua," kata Amran Mahmud, Bupati Wajo, Selasa (8/9/2021).

 

Di Kota Sutra--sebutan lain untuk Kabupaten Wajo--Presiden Jokowi akan menjalani sederet agenda. Mulai dari meresmikan Bendungan Paselloreng di Kecamatan Gilireng. 

 

Lalu, presiden dua periode ini akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di SMA Negeri 3 Wajo, Jalan Rusa, Kecamatan Tempe, dan di Puskesmas Wewangrewu, Kecamatan Tanasitolo.

 

"Semua titik lokasi kunjungan Presiden telah kami pantau dan pastikan kesiapannya. Termasuk Ruang Pola Kantor Bupati Wajo yang sebelumnya disiapkan untuk lokasi pengarahan Presiden kepada para kepala daerah dan Forkopimda se-Sulsel. Meskipun informasi terakhir kegiatan tersebut ada perubahan," beber Amran Mahmud.

 

Amran Mahmud pun menghimbau kepada masyarakat bahwa mulai Kamis pagi menjelang siang sampai sore untuk berhati-hati melintas di jalur yang sudah ditentukan untuk dilintasi rombongan RI 1.

 

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati jika melintas di jalur yang akan dilintasi rombongan. Saya juga atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo memohon maaf atas ketidaknyamanan dalam beraktivitas beberapa waktu terakhir ini hingga kunjungan Presiden Jokowi berakhir akibat sejumlah ruas jalan yang mengalami rekayasa lalu lintas," tutur Amran Mahmud.

 

Sementara, dikonfirmasi persiapan di Puskesmas Wewangrewu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Wajo, Andi Liliana, menyampaikan hidangan yang disiapkan sesuai permintaan dari protokol presiden yaitu kue tradisional.

 

"Kita siapkan kue tradisional, khususnya barongko dan katiri sala. Kudapan yang asin-asin serta paket buah untuk holding. Tentunya dengan melalui uji kelayakan dan standar staf kepresidenan," ucapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *