1. Home
  2. Berita

  3. Akselerasi Pencapaian Kinerja Pembangunan Daerah, Wajo Terbaik Se-Sulsel

Akselerasi Pencapaian Kinerja Pembangunan Daerah, Wajo Terbaik Se-Sulsel

   Admin Wajokab Kamis, 31 Mar 2022, 08:54:38 WITA (887 kali dibaca)


WAJO - Tangan dingin Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran, dalam membangun daerah kembali mendapat pengakuan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo mendapat Piagam Penghargaan sebagai Terbaik I Akselerasi Pencapaian Kinerja Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2018-2021.

Itu tertuang dalam Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 714/3/Tahun 2022 tentang Penetapan Pemenang Terbaik Penghargaan Capaian Akselerasi Kinerja Pembangunan Daerah Provinsi Sulsel Tahun 2018-2021 Tahun 2022. 

Selain Wajo sebagai Terbaik 1, dalam Keputusan Gubernur Sulsel ini ditetapkan Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) Terbaik 2, Kabupaten Enrekang Terbaik 3, Kabupaten Gowa Harapan 1, Kabupaten Soppeng Harapan 2, dan Kabupaten Luwu Harapan 3.

Wakil Bupati Wajo, Amran, menerima langsung piagam penghargaan tersebut yang diserahkan langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulsel Tahun 2023 di Hotel Claro, Kota Makassar, Rabu (30/03/2022).

Amran yang pada kesempatan ini didampingi Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Wajo, Susiawati Panikkai, menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel atas kepercayaan dan piagam yang diterima kali ini.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan ini. Tentu prestasi ini adalah salah satu kado terbaik Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623 yang kemarin baru saja kita gelar puncak peringatannya melalui Rapat Paripurna DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Wajo," ucap Amran saat dikonfirmasi usai mengikuti kegiatan.

Amran melanjutkan bahwa capaian ini tentu berkat kerja keras dan sinergitas dari semua perangkat daerah lingkup Pemkab Wajo serta dukungan dari pimpinan dan anggota DPRD Wajo, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta seluruh stakeholder terkait. Selain itu, juga dari dukungan pemerintah provinsi dan pusat.

"Terima kasih atas kerja keras, usaha, dan dukungan dari semua. Kita berharap penghargaan ini akan menjadi spirit untuk terus mengupayakan akselerasi pembangunan demi masyarakat Wajo yang maju dan sejahtera," ucap Amran.

Sementara, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang membuka kegiatan secara resmi menyampaikan bahwa musrenbang ini dijadikan tempat untuk menyampaikan pokok-pokok rencana yang akan dilaksanakan.

"Mumpung kita saat ini berada di RKPD Tahun 2023, momentum inilah tempat untuk penginputan. Karena saya lihat sistem yang kita miliki saat ini, tidak diinput maka tidak akan ada diskusi. Begitu juga, ada diskusi, tapi tidak diinput, maka tidak ada gunanya," beber Sudirman.

Terkait penetapan pemenang terbaik, Kepala Badan Perencaanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel menyampaikan bahwa penetapan pemenang terbaik melalui beberapa tahapan penilaian. "Kita melibatkan tim independen yang berasal dari akademisi dan tenaga ahli terkait dengan kriteria penilaian antara lain keterkaitan, konsistensi, kedalaman, inovasi, pencapaian, dan keterukuran dalam dokumen RKPD kabupaten/kota tahun 2022," ucapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Anggota DPR RI dan Anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel, para menteri atau diwakili, pimpinan dan anggota DPRD Sulsel, jajaran Forkopimda Sulsel, bupati/wali kota se-Sulsel, pimpinan DPRD kabupaten/kota se-Sulsel, pimpinan universitas negeri dan swasta, kepala perangkat daerah se-Sulsel, kepala Bappeda se-Sulsel, forum anak, unsur masyarakat, dan lembaga swadaya masyarakat (LSM), serta undangan lainnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terbaru

Berita Populer

Survey

Bagaimana Layanan Informasi Kami?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Kurang Baik


Video Terbaru

View All Video