1. Home
  2. Berita

  3. Amran Mahmud Hadiri Pengukuhan PAPPRI DPC Wajo

Amran Mahmud Hadiri Pengukuhan PAPPRI DPC Wajo

   Admin Wajokab Senin, 13 Nov 2023, 13:01:37 WITA (454 kali dibaca)


WAJO -- Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri pelantikan Pelantikan dan Pengukuhan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) DPC Kabupaten Wajo Periode 2023-2028. 

Acara yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Minggu (12/11/2023) ini dihadiri, Ketua DPD PAPPRI Sulsel, Ilham Arif Sirajuddin, Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua dan Anggota PAPPRI DPC Wajo serta undangan lainnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud dalam sambutannya mengatakan hadirnya PAPPRI bisa menjadi wadah bagi, pencinta seni dan pemusik khususnya penyanyi yang bisa mengangkat nilai budaya dan seni Kabupaten Wajo.

"Dengan adanya wadah ini memudahkan kita untuk menyaring, membina, mengembangkan dan berinovasi dengan berbagai kreativitas untuk mengangkat potensi budaya dan seni kita," ungkapnya.

Apalagi kata Amran Mahmud, sudah banyak generasi muda Wajo yang memiliki prestasi baik tingkat provinsi, nasional bahkan internasional dan mereka berjuang sendiri hanya melalui wadah media sosial dan lainnya.

"Ini penting sekali untuk sama-sama menyikapinya untuk itu saya berharap DPC PAPPRI menyiapkan konsep atau rencana kolaborasi bersama pemerintah daerah melalui Diporapar dan Diskominfotik," imbaunya.

Amran Mahmud melanjutkan bahwa saat ini Kemenkominfo telah melakukan pendampingan menyiapkan Wajo menuju Smart City. "Ini tentu menjadi wadah yang baik bagi anak anak kita pecinta seni dan peminat budaya untuk mengembangkan potensi dan bakat mereka," harap Amran.

"Kami ucapkan selamat kepada ketua dan pengurus yang dilantik. Semoga sukses selalu dalam mengemban amanah," tambahnya.

Sementara, Ketua DPD PAPPRI Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin menyampaikan apresiasi dan Terima kasih kepada Ketua DPC PAPPRI Wajo yang baru terpilih karena telah mau mengambil amanah dan tanggung jawab untuk mengembangkan PAPPRI di daerahnya.

"Saya yakin anda adalah orang yang tepat, kenapa karena saya percaya anda mampu mengembangkan organisasi ini untuk mencari dan menggali potensi yang ada di Kabupaten Wajo," Ucapnya.

Dikesempatan itu, Ilham juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi sekaligus menitipkan kepada Bupati dan pemerintah kabupaten Wajo yang telah memberi support untuk pengembangan musik di Kabupaten Wajo.
Sebelumnya, Ketua DPC PAPPRI Wajo yang baru dikukuhkan, Muh Asriadi Mahmud mengatakan Organisasi PAPPRI lahir karena adanya kerjasama yang baik dan keinginan yang besar untuk memajukan industri kreatif khususnya industri musik di Kabupaten Wajo.

"Ini menjadi amanah bagi kami untuk mewadahi dan memperjuangkan para artis dan seniman yang ada di Wajo," ujarnya.

Terlebih kata dia, wajo memiliki banyak potensi artis, seniman dan kesenian daerah yang sepatutnya di kembangkan." tidak semata pada seni dan musisi tapi lebih jauh dari itu dapat berdampak terhadap pengembangan wisata dan ekonomi daerah," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *