1. Home
  2. Berita

  3. Berbenah, Disdukcapil Wajo Terapkan Layananan Online

Berbenah, Disdukcapil Wajo Terapkan Layananan Online

   Admin Wajokab Kamis, 15 Okt 2020, 20:30:28 WITA (824 kali dibaca)


Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kabupaten Wajo, Propinsi Sulsel memaksimalkan layanan online (daring) melalui "Capil Go Digital" untuk mengurangi pelayanan tatap muka dengan masyarakat mencegah penyebaran COVID-19.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Wajo, Gaffar  saat dihubungi di Kantornya, Kamis (15/10/2020) mengatakan pelayanan publik terhadap masyarakat selama masa pandemi tetap  buka, namun demkian, Disdukcapil Kabupaten Wajo mengurangi pelayanan secara langsung atau tatap muka dengan masyarakat dengan memaksimalkan layanan melalui daring.

"Pelayanan yang sifatnya tatap muka dihindari, layanan online sebagai bentuk antisipasi dan mengurangi kontak langsung dengan masyarakat banyak," ujar Gaffar.

"Kami harapkan masyarakat memanfaatkan layanan daring untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang bisa terjadi melalui kerumunan massa," ucapnya.

Untuk memudahkan pelayanan daring melalui "Capil Go Digital" jelas Gaffar masyarakat menggunakan alamat e-mail (surat elektronik) masing-masing atau warga yang mengurus dokumen administrasi kependudukan.

"Kami sudah menggunakan layanan administrasi kependudukan daring untuk meminimalisir kontak fisik antar warga saat mengajukan layanan," katanya.

Ia jugza meminta masyarakat yang datang ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Wajo agar menjaga jarak untuk menghindari terjadinya penularan COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *